Wisata Rumah Hantu Paling Menyeramkan di Kota Batu  


Kota Batu di Jawa Timur identik dengan agrowisata apel atau taman rekreasi Jatim Park. Tapi siapa sangka, wisatawan juga bisa wisata horor di sana. Ada rumah yang penuh dengan hantu gentayangan, bahkan ada pocong!

Untung saja, ini bukan rumah hantu sungguhan melainkan sebuah wahana uji nyali di dalam taman rekreasi Jatim Park 2. Usai menikmati aneka hewan di Batu Secret Zoo, maka pengunjung Jatim Park 2 akan memasuki area taman rekreasi Fantasu Land.

Nah, salah satu wahana yang relatif baru di sana adalah Horor House. detikTravel berkunjung ke wahana rumah hantu ini beberapa waktu lalu.

Sebagian rumah hantu berkonsep Ride alias wahana tunggang dimana wisatawan tinggal naik gerbong dan dibawa berkeliling di dalam. Namun Horor House memakai konsep jalan kaki, jadi wisatawan berjalan sendiri menjelajah rumah hantu sampai bertemu pintu keluar. Lebih seram bukan?

Kengerian ini sudah dimulai dari penampakan Horor House yang bergaya rumah Eropa yang angker. Wisatawan lantas antre memanjang di depan pintu rumah itu. Krek, pintu tiba-tiba dibuka dan muncullah pocong! Sejumlah ABG menjerit sejadi-jadinya.

Ternyata, pocong ini adalah aktor dengan kostum yang meyakinkan dan lensa kontak yang mengerikan. Dia sama sekali tidak bicara dan tugasnya mengatur wisatawan masuk per kelompok.

Akhirnya giliran kami masuk ke dalam diiringi tatapan dingin si pocong tadi. Setiap ruangan berisi animatronik hantu-hantu yang mengerikan. Yang patung diacungi jempol, hantu di Horor House beragam dari hantu khas Indonesia sampai hantu luar negeri.

Dari pocong sampai zombie, dari drakula sampai kuntilanak. Wisatawan asing dijamin bisa menikmati juga wahana ini karena hantunya mereka kenal. Namun, Horor House memiliki elemen kejutan yang cukup dahsyat.

(Peringatan spoiller!) Di tengah menjelajah Horor House, wisatawan akan menemukan jalan buntu. Nah lho! Sudah gelap, buntu pula. Sepertinya sengaja ingin membuat panik. Kita akan dihadapkan dengan 3 pintu, namun hanya satu yang mengarah ke ruang selanjutnya. Dua pintu yang lain, hiii!!

Sepertinya pengunjung akan puas berteriak-teriak di dalam rumah hantu ini. Pengunjung anak-anak kurang direkomendasikan, karena terlalu mengerikan. Namun untuk remaja dan dewasa, menjajal ketegangan di Horor House bisa jadi pengalaman liburan seru.

Tiket masuk Jatim Park 2 adalah Rp 75.000 untuk Senin-Kamis dan Rp 105.000 untuk Jumat-Minggu dan high season. Tiket ini mencakup Museum Satwa dan Batu Secret Zoo yang termasuk di dalamnya adalah Fantasy land, tempat rumah paling 'berhantu' di Batu.

Post a Comment

 
Top
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-9902569366131901", enable_page_level_ads: true }); </script>