Ada Tiga Taman di Kota Batu yang Terbengkalai 


Setelah diserahkan dari Dinas Pertanian ke Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Batu, tiga taman ini justru tidak ada yang merawat. Tercatat setidaknya ada tiga taman yang tidak terawat ini karena tidak ada pekerja perawatan.

Kabid Persampahan dan Pertamanan KLH, Mawardi, menyebutkan tiga taman itu ialah Bio Park Tlekung, Taman Panderman Hill, dan Taman Temas.
"Banyak permintaan yang meminta taman itu untuk diurus, dirawat. Ya bagaimana mau dirawat, kami masih kekurangan tenaga," katanya.

Setidaknya, lanjut Mawardi, setiap taman dari tiga taman yang telah disebutkan itu butuh 10 orang pekerja. Jadi ada 30 pekerja yang dibutuhkan untuk mengurus tiga taman itu.

Bio Park Tlekung. Taman ini sudah dilengkapi dengan infrastruktur permainan. Seperti ayunan, gazebo. Namun sayangnya pembangunan taman ini berada di lokasi yang jauh dari pemukiman.

Adapun arah taman ini menuju TPA Tlekung. Tetapi benar, taman ini butuh perawatan. Toilet yang tidak dialiri air, serta lampu yang tidak menyala. Di depan taman itu juga hanya ada tiga rumah warga saja.

"Kami sudah mengajukan untuk pengadaan pekerja buat taman itu," ungkap Mawardi.

Beberapa warga yang tinggal di dekat taman itu mengatakan terkadang saat mengunjungi taman itu terganggu karena bau sampah. Belum lagi lampu saat malam hari yang tidak berfungsi.

"Bau sampah mbak kalau mau ke sana. Jalannya juga naik dan tidak ada penerangan jalan. Ya kadang-kadang ada anak muda yang tanya Bio Park Tlekung. Tapi sayanya kalau malam itu sepi," kata Nur penjual makanan di sekitar Tlekung.

Post a Comment

 
Top
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-9902569366131901", enable_page_level_ads: true }); </script>