Durian Plus Kelapa Muda Menyatu Jadi Satu Es Dedud Minuman Khas Made In Malang


Mungkin tak banyak warga Malang yang mengenal nama Es Dedus ini. Perlu diketahui, kuliner satu ini bisa dibilang sebuah kolaborasi unik yang menciptakan minuman segar khas Malang.

Nama Es Dedus sendiri merupakan singkatan dari DEgan (kelapa muda), DUrian, dan Susu. Cukup unik terdengar di telinga, sehingga membuat orang-orang penasaran ingin mencobanya. Sejatinya minuman ini hampir mirip dengan es degan yang airnya dicampur dengan susu atau sirup aneka rasa. Hanya saja, bedanya ada sebutir buah durian yang dicemplungkan dalam seporsi minuman ini.

Buah durian alias duren ini mendominasi rasa mengalahkan kentalnya susu yang dituangkan. Anda bisa memilih untuk lebih dahulu menyantap sebutir durian atau menyeruput irisan lembut kelapa mudanya. Rasa manisnya pas, karena tak ada pemanis buatan yang digunakan.

Kuliner ini sangat direkomendasikan untuk para durenmania, karena aroma durennya sangat lekat, meski seporsi hanya dapat sebiji saja. Sebaliknya, Es Dedus ini tak disarankan bagi mereka yang anti duren.

Kesegaran dari es batu dan air kelapa muda sangat cocok sebagai pelepas dahaga, terutama di siang hari di mana sinar matahari menyengat kulit. Hanya saja, es ini bukan pilihan tepat bagi Anda yang berburu kuliner dengan prioritas porsi.

Anda cukup mengeluarkan selembar uang lima ribuan rupiah demi mendapatkan seporsi Es Dedus ini. Terbilang cukup murah untuk ukuran kantong mahasiswa yang nge-kost di Malang.

Tertarik mencoba? Datang saja ke Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di seberang Ruko Tirta Mutiara yang bersebelahan dengan bengkel resmi motor Honda (Ahass). Kalau dari arah Pasar Blimbing, Es Dedus ini terletak di kanan jalan. Gerobak penjualnya yang dilengkapi dengan banner dengan tulisan wajar yang sudah bisa terbaca jelas oleh mata normal ini berada di tepi jalan.

Post a Comment

 
Top
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-9902569366131901", enable_page_level_ads: true }); </script>