Jajanan Permen Dot Tidak Mengandung Narkoba 


Hasil uji laboratorium terhadap kandungan permen dot yang dilakukan BBPOM dinyatakan negatif dari zat berbahaya. Satpol PP pun segera menghentikan razia sambil menunggu instruksi dari Pemkot Surabaya.

"Sejak dilakukan uji laboratorium, kami sudah perintahkan tidak lagi melakukan razia sambil menunggu hasil resmi dari Dinas Kesehatan," kata Kasatpol PP Surabaya Irvan Widyanto, kepada detikcom, Kamis (9/3/2017).

Kasatpol menegaskan, pihaknya sudah memberikan arahan kepada trantib seluruh kecamatan agar tidak lagi melakukan razia permen yang diduga mengandung zat berbahaya tersebut.

Ketika disinggung hasil uji laboratorium yang dilakukan BBPOM atas permintaan Dinkes Surabaya dan hasilnya negatif, Irvan mengaku pihaknya tidak bisa berkomentar. "Itu bukan kewenangan kami, silahkan ke Bu Feni (sapaan akrab Kadinkes) saja langsung," pungkas Irvan.

Sementara, Pemkot Surabaya belum memberikan sikap tegas terkait hasil negatif permen dot yang telah diuji lab oleh BBPOM.

"Kami masih belum bisa memberikan sikap. Tunggu Kepala Dinas Kesehatan, karena dinkes yang memohon pada BBPOM untuk mengujinya," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser saat ditemui di ruang kerjanya.

Hingga pukul 14.40 Wib, Kepala Dinas Kesehatan Surabaya drg Fenny Rachmanita masih belum bisa dikonfirmasi.

Post a Comment

 
Top
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-9902569366131901", enable_page_level_ads: true }); </script>