Hari Ke-3 Demo Sopir Angkutan di Malang Ricuh Saat Melakukan Sweeping Angkutan Online

mobil pribadi yang diduga angkutan online dikepung sopir 
yang melakukan sweeping, polisi menghalau sopir angkutan


Aksi mogok sopir angkutan kota di Kota Malang pada hari ke-3 berlangsung ricuh, Rabu (8/3/2017). Para sopir angkot melakukan sweeping sejumlah kendaraan pribadi yang diduga angkutan umum berbasis online.

Personel Polres Kota Malang harus bekerja keras menghalau puluhan pengemudi angkutan kota konvensional yang marah.

Aksi main hakim sendiri dan pengerusakan kendaraan berhasil dilerai, setelah polisi mengambil alih mobil dan mengamankan dari kepungan pengemudi angkot.

Aksi mogok pengemudi angkot ini tidak kunjung mereda karena mereka menuntut penghentian operasional angkutan berbasis online, seperti gojek, uber, dan grab di Kota Malang. Beberapa kali mediasi dilakukan tidak kunjung menemukan titik temu, hingga aksi mogok terus berlanjut.

Akibatnya, aksi demo ini ribuan penumpang angkot di Kota Malang telantar. Mereka diangkut berbagai kendaraan milik instansi yang menawarkan angkutan gratis.

Post a Comment

 
Top
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-9902569366131901", enable_page_level_ads: true }); </script>