Jenguk KH Hasyim Muzadi Presiden Jokowi Pagi ini Ke Malang


Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan bertolak ke Malang, Jawa Timur. Jokowi ingin menjenguk KH Hasyim Muzadi yang tengah sakit.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Rabu (15/3/2017) mengatakan, di Malang, Jokowi akan menjenguk KH Hasyim Muzadi yang tengah menjalani masa pemulihan di kediamannya, setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur selama beberapa hari.

Bey mengatakan, dalam surat keterangan yang diterbitkan 13 Maret 2017, Kepala RS Lavalette Abdul Rokhim menjelaskan bahwa KH Hasyim Muzadi sebenarnya masih perlu menjalani masa pemulihan di rumah sakit. "Akan tetapi, Kyai Hasyim ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya agar lebih dekat dengan santri-santrinya," ucap Abdul Rokhim dalam surat keterangan tersebut.

KH Hasyim Muzadi saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015. Pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam Malang ini pernah menjabat sebagai Ketua Umum PB NU pada periode 1999-2010.

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan direncanakan akan kembali ke Jakarta pada siang hari nanti. Sekembalinya di Jakarta, Jokowi akan langsung menjalani kegiatan di Istana Kepresidenan Jakarta, salah satunya sidang kabinet.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Malang yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Suhartono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Post a Comment

 
Top
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-9902569366131901", enable_page_level_ads: true }); </script>