Yuuk Intip Apa saja Isi Dari Dino Park atau Jatim Park 3 Yang Sedang Dibangun di Kota Batu


Group Jatim park semakin melebarkan usahanya dengan membuat tempat wisata berkelas international Dino Park atau lebih dikenal Jatim Park 3. Dino Park dalam proses pembangunan lokasinya terletak di Jl Ir Soekarno jalan utama menuju Kota Wisata Batu, kalau dari arah Malang posisinya Setelah Pom bensin (SPBU) persis disebelahnya Caffe dan runah makan Ria Djenaka, masuk kelurahan Beji, kecamatan junrejo.


Melihat lokasi pembangunan Jatim Park Tiga yang berada di jalur utama dan akses jalur padat kendaraan serta masalah izin Amdal lalin yang masih jadi polemik dalam pembangunan Jatim Park tiga ini, tentunya telah menjadi pemikiran tersendiri manajemen Jatim Park Grup. Di antaranya dengan membangun jalan layang menuju dan keluar dari Jatim Park Tiga.

Rencanya dari jalan layang tersebut nantinya juga akan terhubung ke sejumlah jalan alternatif untuk memecah kepadatan kendaraan saat hari libur yang selalu macet di jalur utama menuju Kota Wisata Batu. Dari penjelasan Manajer Humas Jatim Park Grup (JTP Grup) Kota Batu, Ibu Titik S Ariyanto mengatakan "Yang pasti, kami akan mendesain akses jalan ke lokasi Jatim Park Tiga nantinya sekaligus sebagai jalur alternatif pemecah kepadatan lalu lintas di Kota Batu," ungkapnya.

Tapi kendala untuk membangun jalan layang yang terhubung ke Jalan Provinsi terlebih dahulu pihaknya harus mengajukan perizinan ke Provinsi Jawa Timur. Bila Provinisi Jatim tidak memberikan izin maka akan dilakukan perubahan desain akses jalan sesuai dengan kondisi jalan yang ada sekarang.

Pihak manajemen Jatim Park Group berharap pembangunan Jatim Park tiga ini bisa berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti. Perkiraan pembangunan Jatim Park Tiga memakan waktu sekitar 2 tahun kedepan.

Banyak harapan dengan berdirinya Dino Park atau Jatim Park tiga ini semakin meningkatkan kunjungan wistawan di Kota Wisat Batu, dan bisa menambah nilai penghasilan daerah dan warga sekitar Jatim Park Tiga.

Isi dari Jatim Park Tiga ini apa saja ? kalau dari konsepnya akan dibangun beberapa wahana edukasi dan hiburan serta hotel dan apartemen. Ini konsep lengkap dari Jatim Park Tiga:

Dino Park : Taman indah dimana nanti sepanjang jalan taman tersebut terdapat patung Dinosaurus dan semua hewan yang hidup di zaman purbakala yang dapat bergerak.

Dino Down Town : Central (Pusat) perkotaan mini lengkap dengan bangunan gedung tinggi, pusat pertokoan, office DLL, layaknya kota megapolitan

The Legent Star : Berisi patung patung tokoh dunia yang terbuat dari lilin seperti di Madam Tussaud Thailand.

Music Gallery : Berisi museum alat-alat musik dan dan patung lilin para artis dan pemusik terkenal dari seluruh dunia.

Hi-Tech Multmedia : Berisi teknologi AR dalam versi besar dimana hewan-hewan yang hidup dimasa zaman purbakala bisa berjalan, seperti hidup dan seolah-olah berinteraksi dengan pengunjung tapi itu semua hanya animasi grafis.

Apartement dan Hotel : Berisi Hotel dan juga Apartement.

Post a Comment

 
Top
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-9902569366131901", enable_page_level_ads: true }); </script>