Berkat Kesiagapan Polres Batu Nyawa Siswi SMK di Kota Batu Bisa Diselamatkan


Seorang gadis yang tinggal di Jalan Utomo Rejo, Kota Batu, berinisial SSN ini bisa diselamatkan nyawanya berkat kesigapan petugas kepolisian. Pelajar sebuah SMK swasta itu mencoba bunuh diri dengan menyayat lengan kirinya.

Saat ditemukan keluarga, SSN dalam kondisi lemas tak sadarkan diri, darah bercucuran dari luka bekas sayatan di lengannya, Sabtu (4/2/2017) malam. Kondisi itu, sontak membuat panik keluarga dan warga setempat.

Karena tidak ingin kehilangan nyawa SSN, warga pun secepatnya melapor kejadian tersebut ke Pos Lantas Alun-Alun agar segera mendapatkan penanganan.

Anggota Polantas yang saat itu tengah jaga di Pos Alun-Alun segera merespon, dengan menghubungi petugas piket SPKT Polres Batu. Tidak lama petugas berdatangan ke lokasi kejadian.

SSN ditemukan tak berdaya dengan luka sayatan di tangannya. Tanpa menunggu lama, petugas segera mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk segera mendapatkan penanganan medis. Nyawa SSN pun bisa diselamatkan.

"Laporan kemudian direspon dan ditangani anggota, untuk segera mendatangi lokasi kejadian. Korban bisa segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis," ujar Kapolres Batu AKBP Leonardus Simamarta kepada detikcom, Minggu (5/2/2017).

Leonardus menegaskan, reaksi cepat dalam merespon pengaduan atau laporan masyarakat memang menjadi atensinya. Polisi harus mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat, ketika membutuhkan.

Percobaan bunuh diri yang dilakukan SSN dilakukan malam hari, ketika korban sedang berada di dalam rumah. Bagian lengan kiri disayat hingga darah mengucur cukup banyak. Jika tidak segera mendapatkan penanganan, remaja putri itu bisa saja kehilangan nyawanya.

"Sudah jadi atensi kami, pelayanan terbaik," ungkapnya.

Hingga kini, belum diketahui pasti mengapa remaja 17 tahun itu, ingin mengakhiri hidupnya.

Post a Comment

 
Top
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-9902569366131901", enable_page_level_ads: true }); </script>