Menjelang Hari Tenang Pilkada Kota Batu Sekitar Seribu Surat Suara Dibakar 


Jelang hari tenang masa kampanye Pilkada Kota Batu, Jawa Timur, KPUD Kota Batu melakukan pemusnahan ratusan surat suara yang lebih dan rusak, Jumat (10/2/2017) sore.

Pemusnahan surat suara di halaman KPUD Kota Batu Jalan Raya Tlekung, Junrejo itu disaksikan Panwas dan aparat keamanan Kota Batu.

Surat suara yang dimusnahkan dengan cara dibakar ini adalah hasil penyortiran sejak sepekan yang lalu. Berbagai kerusakan itu antara lain tidak simetris, kerusakan cetakan, dan warna yang tidak sesuai yang dikhawatirkan dapat mengganggu pemilih dalam memberikan hak suaranya.

Selain rusak, surat suara yang melebihi kebutuhan KPUD Kota Batu ikut dimusnahkan. Total surat suara yang dimusnahkan mencapai 899 lembar.

Ketua KPUD Kota Batu Rochani memastikan bahwa kerusakan surat suara yang dimusnahkan ini berasal dari percetakan, bukan karena oleh petugas setting atau pelipatan.

Post a Comment

 
Top
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-9902569366131901", enable_page_level_ads: true }); </script>