16 Murid SD Pandanrejo Bumiaji Keracunan Susu 


Puluhan pelajar SD Pandanrejo 1 di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, keracunan susu kemasan. Mereka pun dibawa ke Puskesmas Bumiaji untuk mendapatkan pertolongan, Rabu (6/9/2017).

Tercatat ada 16 siswa yang mengalami keracunan. Mereka terdiri dari 3 pelajar duduk di kelas 5 dan 13 pelajar yang keracunan kelas 2.

Dari keterangan yang dihimpun detikcom, sebelum mual dan pusing para siswa SD Pandanreji 1 berjumlah kurang lebih 200 pelajar minum susu kemasan.

Berita Lainya : 

Susu diminum saat jam istirahat pertama, tak berlangsung lama sejumlah siswa mengeluh pusing serta mual. Para guru kemudian membawa siswa ke puskesmas terdekat. Anak-anak langsung diberi netralisir akibat keracunan susu yang dikonsumsi.

Kepala Sekolah SD Negeri Pandanrejo 1 Komsyiantin mengaku tidak mengetahui secara persis penyebab anak didiknya keracunan. Namun, dirinya membenarkan jika para siswa sebelumnya mengomsumsi susu murni (pasturisasi) dari KUD.

"Kalau bagaimananya saya tidak tahu, tapi memang habis minum susu. Ini rutin dan sudah berjalan dua tahun," terangnya saat dikonfirmasi wartawan di Puskesmas Bumiaji Jalan Raya Bumiaji, Kota Batu.

Kini semua para pelajar sudah diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan. Efek keracunan sudah bisa diatasi dengan penanganan tim medis.

Post a Comment

 
Top
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-9902569366131901", enable_page_level_ads: true }); </script>